" "

Selasa, 31 Januari 2012

Wisata Pantai Pangandaran


 
Melihat berbagai keindahan di wisata Pantai Pangandaran merupakan pengalaman luar biasa. Siapa pun yang menginjakkan kaki di pantai ini, akan terbuai oleh keindahannya. Terbius oleh panggilan pantai laut selatan. Berjarak kurang lebih 92 km arah selatan Kota Ciamis, Pantai Pangandaran adalah wisata andalan Provinsi Jawa Barat. Memiliki segudang keistimewaan dibanding pantai-pantai lain di Indonesia.


Apa saja kelebihannya itu? Berikut, bisa Anda simak.



Keindahan Panorama
 
Keindahan Pantai Pangandaran bukanlah bualan. Dengan letak pantai yang diapit dua bukit, membuat pantai ini memiliki ombak lembut dan angin sepoi-sepoi. Cocok bagi mereka yang senang berenang, memancing, berperahu pesiar, bersepeda keliling, parasailing, jet ski dan berbagai olahraga khas pantai lainnya. Berleha-leha di tepi pantai pun, bisa jadi pilihan menyenangkan.
Tak hanya itu, dengan posisinya yang menghadap selatan Pulau Jawa, membuat Anda dapat menikmati terbit (sunrise) dan tenggelam (sunset) matahari dari tempat yang sama. Suatu pemandangan langka, dan itu hanya ada di Pantai Pangandaran. Ada lagi? Tentu saja. Masih banyak keindahan alam lainnya. Pantai Pangandaran terkenal akan pasir putih dan landai. Air laut yang jenih dan keleluasaan untuk berenang karena jeda antar waktu pasang dan surut air laut, terhitung lama.
Di waktu malam pun, Pantai Pangandaran tak kehilangan pesonanya. Dengan lampu penerangan di sepanjang pantai, menghadirkan kesan romantis tiada tara. Ditambah dengan jalan mulus beraspal di sekitar pantai, membuat Anda tak akan jemu mengitarinya.


Pesona Taman Laut
Siapa bilang taman laut yang indah hanya ada di kawasan Indonesia Timur dan sekitarnya?
Pantai Pangadaran juga punya taman laut nan elok. Tak kalah dengan taman laut di Bunaken, Manado. Ikan-ikan cantik beragam rupa dan tumbuhan laut, termasuk juga terumbu karang yang indah. Aneka flora dan fauna yang ada, bagaikan di negeri antah berantah. Anda dapat menghabiskan waktu seharian untuk mengagumi semua keindahannya.
Ramai dengan Berbagai Event
Pantai Pangandaran termasuk tempat wisata yang ramai dengan berbagai event. Baik itu bersifat lokal seperti pertunjukan seni tradisional Jawa Barat, upacara hajat laut nelayan Pangandaran, atau yang bersifat nasional atau intenasional. Seperti festival layang-layang internasional, karnaval perahu hias, lomba memancing, wisata lintas alam dan off road, serta acara puncak pada pesta perayaan tahun baru.
Semua ini menambah daya pikat Pantai Pangandaran. Pantai yang senantiasa diramaikan oleh banyak kegiatan.


Punya Nilai Historis
Menurut catatan sejarah, Pantai Pangandaran pernah dijadikan tempat pendaratan pasukan Jepang pada Perang Dunia II. Pihak Jepang saat itu bermaksud menyerang pasukan Belanda yang sedang menjajah Indonesia. Hingga kini pun, jejak sejarah itu masih terlihat. Dengan ditemukannya gua-gua Jepang yang berfungsi sebagai pertahanan dan markas mereka.


Adanya Penjaga Pantai
Nah, ini yang membuat Pantai Pangandaran layak disejajarkan dengan pantai-pantai bertaraf internasional. Pantai Pangandaran memiliki satu tim penjaga pantai. Mengingat banyaknya wisatawan yang berkunjung ke sini, terutama pada akhir pekan, membuat peran para penjaga pantai menjadi amat vital.
Hadirnya penjaga pantai memberikan rasa aman bagi para pengunjung. Selain itu, jika Anda ingin bertanya-tanya mengenai Pantai Pangandaran, mereka akan sigap membantu.
Masih bingung ingin menghabiskan akhir pekan ke mana?
Tak usah ragu. Segera kemaskan peralatan camping Anda dan segera bergegas ke Pantai Pangandaran. Anda tak akan menyesal!


SUMBER REFERENSI :
http://www.anneahira.com/wisata-pantai-pangandaran-8328.htm

0 komentar:

Posting Komentar

" "

cBox.